Muktamar 1 abad Muhammadiyah


Jogjakarta mulai awal juli ini sampai 8 hari ke depan akan penuh dengan para tamu dari berbagai daerah. Banyak orang-orang berdatangan dari penjuru Indonesia menuju ke kota pendidikan ini untuk sekedar menjari penggembira. Ada apa??? Mengapa hingga seperti itu padatnya??? Yap benar, karena ada acara Muktamar 1 abad Muhammadiyah.. Acara ini menyedot banyak animo masyarakat Indonesia untuk datang sekedar melihat saja.
Diawali dari kurang lebih 1,5 tahun yang lalu, area komplek kampus terpadu UMY di bangun sebuah sportarium sebagai sarana pendukung acara muktamar 2010 di Jogjakarta. Sportarium yang berdiri megah dan terkesan mewah dibangun di area seluas 2 Ha. Ada yang khas dengan bentuk gedung ini. Ya, gedung ini pada mukanya berbentuk ornamen matahari bersinar, yang dimana sebagai lambang kebanggaan Muhammadiyah. Ornamen ini jika dilihat dari dalam, akan terlihat bersinar dengan terang.
Lalu setelah melakukan pembangunan itu, dilakukan pula penghijauan dan percantikan area sekitar muktamar. Dari penanaman pohon sampai deretan lampu-lampu indah yang akan bersinar dikala acara ini berlangsung. Perombakan besar-besaran terjadi di dalam komplek UMY. Gedung-gedung perkuliahan di sulap menjadi kamar-kamar yang di peruntukkan menjadi penginapan bagi para muktamirin. Tidak tanggung-tanggung gedung di bagian selatan telah menjadi kamar-kamar yang nyaman. Untuk area parkir, telah di percantik lagi selayaknya menjadi tempat resepsi VIP.
Bagaimana berkunjung ke arena muktamar??? Tidak perlu bingung, di Jogjakarta telah di sediakan banyak sekali ojekmania yang siap melayani dengan ramah bagi para muktarimin. Tapi ingat, ada perjanjian bahwa pengendara ojek harus memboncengkan muktamirin yang sesama jenis, kalau tidak dijamin akan mendapatkan sanksi. Sampai arena muktamar UMY apa yang perlu dilakukan lagi??? Tak perlu bingung lagi, disana telah tersedia banyak sukarelawan yang siap membantu para muktamirin dengan sopan dan ramah. Bagi pengendara sepeda motor, di siapkan kantong parkir di UNIRES selatan Kampus UMY dan parkir itu berlaku 24 jan GRATIS. Untuk kendaraan roda 4 ada di bagian UNIRES utara kampus UMY. Selain itu bisa parkir di ring road jikalau area parkir terdekat telah penuh, karena ringroad selatan akan ditutup selama muktamar.
Tapi akan terasa jauh dari area muktamar??? Yah memang jauh, tetapi disana telah disiapkan trans muktamar yang berbentuk kereta kereta gandeng mini yang siap mengantar ke dalam komplek kampus dan itu juga berlaku GRATIS. Sesampainya di komplek kampus UMY, mampirlah ke stand stand muktamar yang berjumlah 800an stand, terdiri dari bermacam macam produk yang ditawarkan. Dari mulai kerajinan khas jogjakarta, perak dari kotagede, oleh oleh bakpia, stand stand warung ternama di jogja, berbagai macam batik, berbagai macam kerajinan para ibu ibu muhammadiyah, hingga stand muktamar beberapa fakultas yang ada di UMY semacam stand Fakultas Ekonomi, Teknik, hingga Kedokteran.
Nah, makin tertarik??? Tak usah tanggung tanggung langsung saja menuju arena muktamar yang mumpung ada di kota kita ini, dan disana di jamin akan merasa sensasi yang penuh kegembiraan karena akan di hibur oleh banyak kesenian kesenian yang di tawarkan.. NIKMATILAH dan tetap selalu berhati-hati...

0 komentar:

Posting Komentar